Review one piece Z : membenci bajak laut tapi dikhianati angkatan laut

Menyakitkan adalah kata yg tepat untuk menggambar apa yg dialami oleh tokoh Zephyr sensei dalam serial One piece movie Z, menghadirkan premis yg berbeda dari serial one piece the movie yg sebelumnya one piece Z justru lebih memfokuskan film secara keseluruhan kepada tokoh Z yaitu musuh utama dalam film ini.

Menghadirkan premis yg berbeda adalah ide bagus tapi menjaga keindahan cerita hingga akhir itu tak mudah, mungkin akan banyak penggemar one piece yg kecewa dengan endingnya yg kurang greget, tapi kurasa oda sensei bermain dengan plot yg aman untuk endingnya. Secara keseluruhan plot one piece Z keliatan agak disuram-suramin biar kesedihan Zephyr bisa dirasakan penonton, tapi sayang trik ini gagal.

Beginilah jadinya ketika tradisi one piece the movie tahunan yg biasanya diisi dengan cerita ringan yg menghibur dan menginspirasi dibuat dengan tema yg sedikit berat, kurang gregetnya. Praktis hanya Zephyr sensei dan anak buahnya saja yg merupakan tokoh baru, selebihnya adalah tokoh tokoh penting dalam serial komik one piece. Sangat tak mudah memasukkan beberapa tokoh sentral di serial komiknya kedalam film dengan skala yg lebih besar, tapi bukan oda namanya jika tak mampu.

Jadi jika anda bukan penggemar one piece pasti akan agak bingung dengan jalan cerita dan tokoh yg bermunculan. Secara pribadi udah lama ga ngikutin serial one piece, tapi sebagai orang yg pernah demen banget sama one piece pasti masih hafal dengan gaya oda sensei ketika menciptakan tokoh dengan detail yg dalam melalui kisah masa lalunya yg menyebabkan sang tokoh jadi seperti sekarang.

Kualitas gambar disini lebih halus dan lebih baik, apalagi adegan pertarungan cepat mampu digambarkan dengan sangat epik. Ada satu yg kurang dari one piece Z adalah sangat sedikit joke khas ala kru muguwara luffy. Berbeda dan kelam itulah yg mungkin disampaikan oda sensei ( panggilan komikus pencipta one piece ) melalui film ini, tapi sayangnya gagal.

Meski harus kecewa dengan endingnya pasti para penggemar one piece diseluruh dunia tetap akan menganggap one piece Z adalah film yg keren dan aku juga menganggap ini film keren meski kecewa. Satu lagi yg beda dan spesial dari one piece Z adalah soundtracknya diisi oleh avril lavigne, menurut isunya sih avril ngefans banget sama one piece. ,