Review Film The Suspect (2013): Terjebak, Terbuang Dan Balas Dendam

sumber gambar : http://www.hancinema.net

 

Harus diakui dunia perfilman korea memang sedang dalam masa perkembangan yg sangat luar biasa. Akhir-akhir ini banyak bisa kita lihat banyaknya film-film korea datang silih berganti menghiasi studio-studio bisukop di Indonesia. Korea saat ini banyak memiliki film yg berkualitas dari berbagai genre seperti horror, komedi, drama, dan action. termasuk film action yg satu ini.

Film yg mempunyai judul asli Yong-eui-ja dan diproduksi oleh korea pada tahun 2013 ini merupakan film action dengan banyak menyuguhkan adegan laga pertarungan satu lawan satu yg cepat, tembak-tembakan dengan , dan kejar-kejaran mobil dengan kecepatn tinggi ditengah lalulintas padat sampai di gang-gang sempit.

Film ini Bercerita tentang seorang agen khusus korea utara yg dibuang oleh negaranya setelah menjalankan misi dan berniat mencari pembunuh istrinya dengan menyamar sebagai seorang supir pribadi hingga terjebak dalam skandal pembunuhan seorang CEO perusahaan yg berpengaruh sampai menjadi buronan di korea utara.

Tidak hanya menghadirkan aksi laga yg penuh dengan kekerasan the suspect juga memiliki alur cerita yg penuh dengan twist yg tak terduga meski sebenarnya mudah ditebak bagi penggemar film korea. Meski memiliki alur yg terlihat berat tapi film ini sangat enak ditonton dan mudah untuk dicerna jalan ceritanya.

Dalam film ini penonton diajak untuk menebak sang tokoh utama karna dari awal film tidak ada penjelasan tentang tokoh utama. Secara perlahan tapi pasti melalui adegan flashback penonton diajak untuk mendalami perasaan sang tokoh utama Ji Dong-cheol yg diperankan dengan baik oleh yoo gong, meski Hee-soon Park lebih baik aktingnya dalam memerankan Min Se-hoon sang pemburu mata-mata berpengalaman dari militer korea selatan.

Meski memiliki banyak twist berlapis dan cerita yg terlihat rumit dari satu scene ke scene lainya, film ini lebih mudah untu dicerna. Karna pada saat endingnya semua menjadi satu dan saling berhubungan meski awalnya terlihat seperti sesuatu yg terpisah. Sayangnya film ini kurang memberikan efek bagi penontonnya setelah menonton film ini.

hasil akhir aku memberikan nilai 7/10 untuk keseluruhannya film the suspect.