Kekuatan Mimpi

 

Coba perhatikan barang-barang yg anda miliki sekarang seperti, rumah, mobil, motor, computer, gadget, kandang, kasur, kursi, meja, sepatu, lemari, power bank atau apa saja yg anda miliki sekarang.

Sekarang coba ingat, pernahkan anda begitu sangat menginginkan barang tersebut? Saya yakin pasti pernah. Mungkin beberapa waktu yg lalu saat anda berjalan kaki anda melihat mobil, anda menginginkanya. Mungkin juga saat menonton televise ada iklan AC terbaru anda menginginkannya, bisa juga ketika temen memamerkan gadget baru saat itu pun anda langsung berharap ingin memiliki gadget baru.

Coba hitung sudah berapa banyak mimpi anda yg sudah terwujud?

Tanpa pernah kita sadari beberapa benda yg kita pernah inginkan sekarang sudah kita miliki. Kadang kita kurang mensyukuri nikmat yg sudah ada dan cenderung untuk iri terhdapa kenikmatan orang lain, padahal apa yg dimiliki orang lain belum tentu bisa dinikmati dengan baik sang pemiliknya.

Kekuatan yg unik yg lupa untuk digunakan oleh manusia dengan baik adalah kekuatan mimpi/ingin. Ketika kita menginginkan sesuatu tanpa kita sadari lingkungan alam sekitar kita membentuk suatu gugusan kasat mata yg tak terlihat mengarahkan kita untuk mendapatkan barang/sesuatu yg kita inginkan.

Sekali lagi coba perhatikan semua yg anda miliki saat ini?

Dengan sebegitu banyaknya barang yg anda miliki saat ini pasti ada saja barng yg belum kesampaian anda miliki. Jangan takut, anda pasti akan mendapatkannya hanya saja waktunya belum sekarang.

Bersyukur sebenarnya juga kekuatan manusia, hanya saja manusia paling jarang menggunakan kekuatan ini. Kekuatan bersyukur itu harusnya selalu menjadi kekuatan andalan ketika kekuatan mimpi terlalu sering digunakan dan mengakibatkan sakit yg luar biasa ketika semua keinginan tak ada yg menjadi nyata.

Sejatinya kekuatan yg dimiliki manusia adalah untuk mempermudah kehidupan manusia itu sendiri. Hanya saja ketika kita tidak bisa mengendalikan kekuatan tersebut, maka kekuatan tersebut akan menghantam manusianya sendiri.

Sebagai manusia memiliki banyak keinginan itu wajar, asal sesuai dengan usaha. Yg ga wajar itu kalo banyak keinginan tapi ga mau usaha dan kalo sakit karna keinginannya ga kesampaian akhirnya keluarlah kekuatan mengeluh. Kekuatan mengeluh yg dimiliki manusia itu tidak membuat manusia terlihat kuat justru sebaliknya membuat manusia jadi terlihat lemah dan bodoh.

Sebenernya masih banyak kekuatan yg dimiliki oleh manusia. kekuatan mimpi adalah kekuatan yg paling besar. Tapi sayangnya kekuatan mimpi bisa berbahaya jika kita tidak menguasai kekuatan bersyukur. Bersyukur itu sulit kalo tak ada yg disyukuri dan lebih sulit lagi kalo ada yg disyukuri tapi merasa masih saja merasa kurang.