Review : kemasan limited edition u-mild

Perkembangan industri rokok mungkin memiliki banyak sekali larangan. Mulai dari pemasarannya yg dilarang ada gambar rokok hingga pesan bahaya merokok. Tapi, bukan berarti industri rokok mulai mati ide dalam menggaet konsumennya. Justru itu membuat produsen rokok untuk mencari cara agar target penjualan terpenuhi.

U-mild mencoba untuk menggaet konsumennya dengan me-redesign kemasannya agar terlihat lebih ekslusive dan tentu saja lebih modis, mengingat penikmat rokok ini adalah pemuda dan sebagian besarnya adalah pelajar.

image

Ini adalah tampilan depan kemasan U-mild limited edition. Berbeda dengan lama yg ini lebih memiliki kesan
semangat, inovatif, dan kreatif. Denga  backround warna biru dan inisial huruf “U” yg diberi api mungkin ini melambangkan semangat pemuda yg berapi-api. Dan ada sedikit warna abu-abu di ujung bawah dan diberi efek jahitan pada batas warna biru, disitu ada tulisan “limited edition”.

image

Ini adalah penampakan belakang. Bisa kita lihat huruf “U” dengan efek api biru masih ada hanya saja ukurannya diperkecil dan backroundnya masih dengan warna biru tapi ada sedikit perbedaan disini. Warna biru tidak mendominasi telak seperti yg didepan, warna biru terbagi dua dengan rata oleh warna abu-abu.

Dengan melihat design limited edition U-mild, sepertinya mereka benar-benar menargetkan rokoknya untuk kalangan pemuda. Terlihat dari pilihan warna biru yg merupakan warna pemuda yg kreatif dan warna abu-abu yg berarti pemuda itu kadang sedikit labil. Apalagi warna abu-abu lebih banyak terlihat dibelakang, mungkin ini adalah pesan untuk tidak mengedepankan ke-labilan pemuda tapi mengedepankan ke-kreatifan pemuda. Dan filosofi huruf “U” dengan efek api bisa saja berarti “u= kamu, api=semangat : kamu harus bersemangat” jadi kurang lebih artinya adalah “kamu harus lebih semngat dan kreatif”. Secara garis besar, kemasan limited edition U-mild memiliki design yg sangat keren dan pesan yg ga kalah kerennya.