Positif Negatif Trend Akik

sumber : duniabatumulia.com

Ngetrendnya akik saat ini pasti memiliki efek, baik itu efek negative maupun efek posistif. Tanpa disadari efek itu telah dialami masyarakat sejak akik menjadi trend. Apa saja sih efek dari ngetrend nya akik? Berikut ulasannya:

  • Efek Negative
  1. Boros

sumber : di-ta.com

Ditengah kondisi perekonomian dimana banyak harga barang-barang naik tak membuat penggemar batu akik menggunakan uangnya dengan bijak. Banyak diantaranya memaksa membeli batu akik yg disukainya meski harganya tak sesusai dengan kondisi keuanganya

  1. Lupa segalanya

sumber : kampung-media.com

Hampir disetiap waktu pagi, siang, malam selalu akik saja yang diurusinya hingga sering melupakan pekerjaannya sampai anak dan istrinya pun kadang terlupakan hanya karena akik.

  1. Bikin macet jalanan

sumber : thejambitimes.com

Kadang ada saja penjual batu akik yg mangkal sembarangan di persimpangan sehingga membuat penggemar batu akik datang mengerubunginya dan parkir kendaraannya yg sembarangan kadang membuat macet jalanan

  1. Berisik suara mesin asah batu

sumber : mesingosokbatu.com

Sangat kasihan sekali jika mempunyai tetangga yang mengasah batu akik sampai malam hari. Karna suara mesin pengasah batu akik itu sangat berisiki, apalagi saat malam. Bisa meganggu ketenangan dan kenyenyakan ritual tidur malam hari.

  • Efek Positif
  1. mengurangi penyalah-gunaan uang

sumber : fadhlihsan.blogspot.com

meski boros di ongkos setidak uang itu tidak dihabiskan untuk judi, mabok-mabokan, main perempuan, narkoba dll. Tapi tetep aja sih boros.

  1. Membuka lapangan pekerjaan baru

sumber : putrawayka.blogspot.com

Daripada nganggur kan lebih asyik jadi tukang asah batu. Lumayan lho jika ngasah satu batu aja bisa dapet 50rib.

  1. Mengurangi kecurigaan istri (bagi suami)

sumber : posmetro-medan.com

Bagi para istri yg punya suami hobby dengan batu akik, ga usah curiga kalo suaminya pulang kerja terlambat. Suaminya pasti lagi ditempat tukang asah batu akik. Tapi lain cerita kalo selingkuhannya yg punya usaha  asah batu akik.

  1. Pengguna akik mulai bervariasi

sumber : bukanoctario.blogspot.com

Dengan ngetrennya batu akik sekarang pemakainya tidak hanya didominasi oleh para orang tua pemakai batu akik sekarang sangat bervariasi mulai dari anak muda, anak gaul, elsekutif muda, orang tua yg berjiwa muda sampai orang tua yg gaulnya sama anak muda pake batu akik semua.

  1. Gampang cari teman ngobrol

sumber : saungbatu.com

Bagi penggemar akik kalo sudah ngomongin akik dimana aja dan sama siapa aja bisa langsung akrab. Dijamin dah tu…..