10 Komika Stand Up Comedy Terbaik Di Indonesia

image via : apakabarmu.com

Melejitnya stand up comedy di Indonesia beberapa tahun belakangan ini telah melahirkan banyak komika-komika (sebutan pelaku stand up comedy di Indonesia ). Kini stand up comedy sudah menjadi salah satu hiburan yg memiliki banyak penggemar begitu pula para komika kini juga sudah banyak yg menjadi selebriti. Berikut komika terbaik menurut BILAMANAYA :

  1. Panji Pragiwaksono

image via : joshualeonheart.blogspot.com

Bisa dibilang dia adalah salah satu orang yg paling bertangung jawab dalam menyebarkan virus stand up comedy mengingat dia juga salah satu makhluk yg menjadi provokator utama yg mengenalkan stand up comedy kepada khalayak umum.

  1. Ryan Adriandhy

image via : standupindo.wordpress.com

Sebagai juara pertama dalam ajang SUCI pertama yg digelar oleh kompas TV membuktikan bahwa dia bukanlah komika yg tinggi.

  1. Arie Kriting

image via : tempo.co

Manusia yg ber-asal dari wilayah timur Indonesia ini mampu membawakan aspirasi dan keresahan warga Indonesia timur menjadi hiburan yg lucu juga simpati dalam waktu bersamaan ditambah dengan logat bahasa orang timur menjadikan setiap bit joke-nya sangat memorable.

  1. Cak Lontong

image via : measiamagazine.net

Membutuhkan intelegensia tingkat tinggi untuk bisa mencerna bit joke sang komik yg bertubuh besar ini.

  1. Jui Purwoto

image via ; indonesiakreatif.net

Apakah karna penampilannya mirip budi anduk jadi mudah baginya untuk diterima masyarakat? Kurasa tidak, melainkan karena kemampuannya yg luar biasa sehingga dia bisa tampil mirip budi anduk.

  1. Ernest Prakasa

image via : indonesianfilmcenter.com

Komika yg diimpor langsung dari negri tirai bambu ini mampu membawakan keresahan sebangsanya yg selalu di bully di negara ini, meski kadang harus dengan cara membully dirinya sendiri.

  1. Mosidik Zamzami

image via : standupindo.wordpress.com

Komika yg satu ini adalah salah satu komika yg ditakuti oleh orang panggung, karna takut panggungnya roboh saat dia naik panggung.

  1. Bintang Bete

image via : standupindosmg.wordpress.com

Rambut gondrong, tampangnya yg pura-pura polos padahal lagi bingung karna kehilangan remot TV, ditambah dengan bit yg hanya dua kata. Komika satu ini memang benar-benar rambut gondrongnya asli

  1. Sammy Not A Slim Boy

image via : store.tanpabatas.net

Salah satu jenis komika langka, karan sangat jarang ada komika yg memiliki bit joke menyinggung politik dan pemerintahan. Tapi kok sekarang ga pernah muncul? Mungkinkah dia diculik karna terlalu sering menyinggung dan mengkritik pemerintah dalam setiap bit joke-nya?

  1. Reggy Hasibuan

image via : commonalex.wordpress.com

Salah satu komika yg sulit dimengerti bit joke-nya, karena dia selalu menggunakan bahasa inggris dalam setiap penampilannya.

Menurut anda, siapakah komika terbaik saat ini?