Jenis Jenis Tanah Yang Hanya Ada Di Indonesia

image via : wikimedia.org

 

Tanah, tanah adalah sejenis pokemon yg berada di daratan, menyerap air dan sering diinjak-injak makhluk darat bahkan kadang sering di gali, sebenernya bukan itu sih arti dari tanah. Tapi, Menurut Wikipedia tanah adalah adalah bagian kerak bumi yang tersusun dari mineral dan bahan organik. Selain itu tanah juga memiliki berbagai macam, jenis, dan variasi yg berbeda-beda dan kali ini BILAMANAYA akan membahas jenis-jenis tanah yg hanya ada di Negara Indonesia

  1. Tanah air

image via : baltyra.com

Tanah air begitu sangat terkenal dan dominan di Negara Indonesia ini. Meski sebenarnya tanah air bukan merupakan bentuk fisik jenis tanah melainkan sebuah istilah yang digunakan bangsa Indonesia untuk menyebut seluruh bumi Indonesia yang terdiri dari darat dan lautan. Istilah ini didasarkan pada konsep wawasan nusantara yang terbentuk dari kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia. Istilah ini membedakan Indonesia dari bangsa lain yang sering memanggil wilayahnya dengan sebutan motherland atau fatherland

  1. Tanah kuburan

image via : winsanews.wordpress.com

Sebenarnya tanah kuburan memang ada di seluruh Negara, mungkin hanya di Indonesia tanah kuburan bisa begitu terkenal. Beberapa masyarakat percaya bahwa tanah kuburan memiliki kemampuan untuk membuat orang merasa tidak nyaman atau betah jika kita menaburkan tanah kuburan didalam sebuah ruangan. Misalnya anda sedang ujian dan anda ingin pengawas merasa tidak betah didalam kelas, lalu anda menyebar tanah kuburan di setiap sudut kelas hingga bawah meja pengawas. Dijamin pengawas akan meras tidak betah begitu juga peserta ujiannya dan hasil ujiannya kalian hasilnya hancur semua karna kalian juga merasa tidak betah didalam ruang ujian jadi kalian langsung kumpulkan kertas ujian kalian tanpa mengisi jawaban ujian.

  1. Tanah sengketa

image via : tribunnews.com

Tanah jenis juga sangat popular bahkan sering dijadikan bahan pembicaraan dan tak jarang juga menyebabkan banyak orang mem-perebutkan-nya. Hal ini bisa disebabkan oleh kesalahan administrasi yg sengaja dilakukan oleh beberapa oknum untuk mendapatkan keuntungan dengan membuat manusia lain mengalami kerugian.

  1. Tanah galian

image via : m.hariankota.com

Tanah jenis ini adalah tanah yg tidak berguna dan kadang sering mengganggu, banyak orang kadang membuang tanah ini. Tapi bagi beberapa pengusaha tanah galian bisa dijadikan bisnis yg sangat menguntungkan tanpa harus merugikan orang lain meski kadang juga bisa merugikan orang lain jika mengambilnya tanpa seijin sang pemilik tanah.

  1. Tanah karungan

image via : rlisafmjepara.com

Tanah jenis ini adalah tanah yg paling sering diperjual-belikan dalam kemasan dan biasanya dalam kemasan karung.

  1. Tanah uruk

image via : minkabir.com

 

Tanah jenis paling banyak digunakan untuk menguruk, menutupi, atau menimbun kenangan-kenangan lama bersama mantan yg tak ingin dikenang lagi dengan sangat dalam, padat, dan rapat. Sehingga tak akan ada lagi celah untuk membuatnya bangkit lagi, meski kadang rindu itu datang tiba-tiba dan pergi suka-suka mengingatkan pada luka yg selalu terbuka oleh rindu yg tak pernah malu untuk bertamu dalam ruang hati yg sepi setelah kau pegi.

  1. Tanah adat

image via : aman.or.id

Tanah jenis ini sangat terkenal di pulau Kalimantan, hampir setiap tanah kosong selalu ada papan nama bertuliskan “TANAH ADAT”. Meski sampai sekarang orang yg bernama “adat” belum pernah kulihat bagaimana wujud dan parasnya. Tidak sampai disitu, misteri asal mula dia memiliki tanah yg banyak, luas dan dimana-mana juga tak ada mengetahuinya.

 

dari berbagai macam tanah yg ada di negara Indonesia, tanah jenis apa yg paling kamu sukai?