Arti Move-On Sesungguhnya

image via : ardanradio.com

 

Move-on adalah jenis pokemon yg hidup berpindah-pindah, sesuai namanya “move” yg artinya bergerak dan “on” yg artinya hidup ( hahaha ). Istilah move on saat memang sangat melekat dengan dunia kehidupan para remaja, dimana masa puber sedang mereka alami. Move on biasa terjadi bukan karena ada niat dari pelakunya, melainkan karena ada kesempatan ( eh? ).

Move on adalah kata yg paling familiar bagi mereka yg baru saja mengalami putus cinta. Banyak dari kita beranggapan bahwa move on berarti melupakan, melupakan semua tentang seseorang yg pernah kita sayangi. Dan karena pengertian itu banyak manusia yg masih terjebak dalam kegalauan karena dianggap tidak bisa move on.

Move on itu bukan berarti melupakan, tapi mengikhlaskan. Jika pikiran kita masih menganggap move on itu harus melupakan, makan kita tidak akan pernah bisa move on. Justru hal itu akan membuat kita terjebak dalam tekanan untuk harus bisa melupakan semuanya. Sehingga ketika tiba-tiba kita teringat tentang seseorang yg pernah kita sayangi kita langsung jadi galau seketika. bahkan dari hal-hal sepele tapi begitu berkesan seperti mendengar lagu kesukaanya, te-tiba-tiba jadi galau. Enak hidup kayak gitu?

Jika kita masih beranggapan move on itu harus melupakan, maka tidak akan ada satu manusia pun yg bisa move on. Karena kebersamaan yg telah dilewati pasti akan terekam dalam ingatan, meski kita mencoba untuk melupakannya.

Jika kita mencoba merubah pola pikir kita tentang move on itu adalah harus mengikhlaskan, maka apapun yg terjadi kita bisa bersikap biasa. Memang tidak bisa dipungkiri, kenangan-kenangan indah itu tiba-tiba terbesit dalam ingatan. Tapi hal itu tak membuat kita bersedih justru membuat kita merasa beruntung bisa merasakan indahnya kebersamaan itu. Bahkan kita akan tersenyum kecil sembari tertawa dan didalam hati kita berdoa untuknya.

image via : imairi.wordpress.com

 

Belajarlah untuk ikhlas itu adalah salah satu pelajaran penting dalam move on dari seseroang yg pernah kita sayangi. Karena kita benar-benar bisa mengikhlaskan dia, apapun yg terjadi dengannya anda bisa menerima dan menghadapinya. Jangan pernah membenci orang yg pernah kita sayangi, itu akan membuat hidupmu menjadi terpuruk secara mental. Memang tak mudah untuk belajar ikhlas, tapi semua pasti bisa jika kita mau berusaha.

Saat anda benar-benar bisa mengikhlaskan kepergian seseorang yg pernah anda sayangi, anda bisa dinyatakan move on. Tanda- tanda orang yg sudah move on itu bisa terlihat dari sikapnya yg masih peduli dengan seseorang yg pernah dia sayangi, tapi tanpa harus stalking. Karena kalau masih stalking itu tandanya masih belum bisa ikhlas dan menerima keadaan dalam kurung belum bisa move on.

Apapun yg terjadi dalam hidup ini kita memang harus bisa menerima dengan sabar, ikhlas dan legowo. Memang itu tidak mudah, tapi kita semua diberi kesempatan untuk terus belajar. Jangan-jangan sia-siakan kesempatan yg ada. Dunia itu luas masih banyak tempat yg belum pernah anda kunjungi, hidup itu anugrah masih banyak kisah-kisah indah yg belum anda hadapi. Jangan hanya terpaku pada seseorang yg ada di masa lalu, karena waktu hanya akan membawamu ke masa depan.