Mengapa Balikpapan Sangat Dicintai ?

image via : kompasiana.com

Beberapa waktu yang lalu, WWF (World Wildlife Fund ) dalam program WWF Earth Hour City Challenge 2015 memilih kota Balikpapan menjadi Kota yang paling dicintai. Melalui pemilihan suara yg diadakan sekitar bulan februari. Balikpapan mampu mengalahkan 46 kota nominasi lainnya dari seluruh dunia, mengalahkan juga  Jakarta dan Semarang, dua kota Indonesia yang juga masuk nominasi. Terlepas dari kemenangannya sebagai kota yg paling dicintai di dunia, Balikpapan memang selalu mampu mencuri hati siapa saja yg pernah berkunjung ke Balikpapan. Tidak hanya oleh warganya saja tapi juga oleh semua orang yg pernah berkunjung ke Balikpapan pasti akan jatuh cinta pada kota ini. Lalu mengapa Balikpapan sangat dicintai? Mungkin karena beberapa hal ini;

  1. Warga Balikpapan berasal berbagai macam suku

image via : kaltim.tribunnews.com

Memiliki predikat sebagai kota minyak tentu saja hal ini mengundang banyak orang yg datang dari berbagai macam suku bahkan hal ini sudah terjadi sejak jaman kemerdekaan Republik Indonesia

  1. Warga Balikpapan sangat ramah

image via : hidupnyaindra.wordpress.com

Memiliki warga yg berasal dari berbagai macam daerah tentu saja membuat Balikpapan mampu menjaga kerukunan dan keramahan warganya dari sejak lama.

  1. Suasana Balikpapan Hijau nan asri

image via : wikimedia.org

Clean, green, and healthy adalah gaya hidup warga kota balikpapan, jadi tidak heran jika di beberapa ruas jalan kota Balikpapan ada banyak pepohonan rindang yg akan membuatmu merasa nyaman.

  1. Angkutan kota nya yg unik

image via : privetoegang.wordpress.com

Berbeda dengan angkot di Negara lain yg kursi penumpangnya menghadap kesamping, angkot balikpapan kursi penmpangnya menghadap kedepan. Bahkan beberapa angkot juga dilengkapi dengan layar LCD beserta sound system yg gaul.

  1. Kepiting saos khas balikpapan

image via : dutawisataindonesia.wordpress.com

Tidak usah diceritakan lebih lanjut bagaimana kelezatan kepiting saos tiram karena itu akan membuat kalian ingin segera datang ke Balikpapan.

  1. Kekuatan magis Balikpapan

image via : travenight.com

Entah apa yg membuatmu pertama kali datang ke Balikpapan, kalian pasti langsung jatuh cinta dengan kota ini. Meski Balikpapan tidak seluas dan selengkap hongkong, Balikpapan akan selalu jadi kota yg paling anda rindukan.