7 Hal Yg Membuat Preman Pensiun Itu Keren

image via : allaboutduniatv.blogspot.com

Sore hari adalah waktu yg tepat unutk melepas lelah dengan bersantai ditambah lagi dihibur dengan aksi kocak tapi sarat makna dari sitkom berjudul “preman pensiun”. Preman pensiun memberikan warna kesegaran baru diantara serbuan sinetron-sinetron yg memiliki kualitas rendah baik dalam cerita dan pengemasannya. Bisa dibilang preman pensiun berhasil merbut hati penontonya dan secara tidak langsung mengubah stigma masyarakat tentang preman, selain itu preman pensiun juga bisa dibilang telah memberikan hiburan yg benar-benar menghibur dengan cara yg sangat sederhana tapi memiliki pesan moral dan sindiran-sindiran sosial. Tapi selain itu ada beberapa kelebihan preman pensiun yg membuatnya menjadi hiburan bermutu dan tentu saja menjadi acara terfavorit yg selalu ditunggu waktu tayangya.

  1. Sarat pesan moral

image via : twitter.com/dodisanjaya

Meski memiliki latar belakang dunia preman, preman pensiun lebih banyak memberikan contoh yg baik seperti bagaimana harus bersikap kepada perempuan dan lebih mementingkan keluarga.

  1. Sederhana

image via : sambelhejonatuna.com

Berbeda dengan sinetron lain yg menampilkan kemewahan, rumah mewah, mobil mewah, dan baju mahal. Preman pensiun justru tampil sederhana dengan baju yg memang biasa digunakan oleh masyarakat kita pada umumnya, bahkan tokoh utamanya saja naik vespa.

  1. Lucu

image via : wisatabdg.com

Karena mengambil lokasi cerita di bandung jadi preman pensiun lebih banyak memiliki dialog-dialog yg berlogat sunda, meski pelan dan sederhana tapi terkesan lucu. Bahkan lucunya pun terlihat lebih natural.

  1. Karakter yg kuat

image via : storyfauziah.blogspot.com

Preman pensiun memang tidak dibintangi oleh aktor terkenal tapi dibintangi oleh aktor professional dan memiliki totalitas dalam dunia akting sehingga setiap peran yg dimainkan terlihat begitu menjiwai dan nyaman ditonton. Jadi jangan heran jika setiap karakter mempunyai kesan tersendiri di hati para penontonnya.

  1. Suara angklung

image via : igf.com

Dalam sepanjang filmnya pasti kita mendengar alunan khas suara angklung yg sangat indah. Sajian yg tak pernah kita dapatkan dalam sinetron lain.

  1. Jalan cerita

image via : kompasiana.com

Sederhana dalam menentukan alur cerita dan sering juga mengangkat persoalan-persoalan yg biasa terjadi di lingkungan kita dalam sela-sela alur cerita utama. Hal inilah yg tak akan ditemukan pada sinetron dengan cerita absurd.

  1. Pemilihan yg tepat

image via : smeaker.com

Pemilihan preman sebagai latar cerita, bandung sebagai latar tempat, angklung sebagai latar efek suara, dan jajaran pemain yg memiliki kualitas akting tingkat tinggi dan disajikan dalam drama komedi yg asyik tentu saja membuat preman pensiun menjadi hiburan yg keren dan pasti akan selalu ditunggu kehadirannya.